Senin, 08 Agustus 2011

sayang..

Itu hanya mimpi, sayang. Jika kau tak pintar itu belum menandakan apapun sampai kau bermunajad pada-Nya. Itu karena kau terlalu memikirkan. Hingga dirimu dibuat mabuk kepayang karenanya. Tersadarkah, itu bukan kepunyaanmu. Hanya singgahan sementara. Hingga tiba pergi, tak perlu dirisaukan, sayang. Itulah lingkaran alam. Jika dirimu ingin menangis, menangis lah sayang, itu menandakan kelembutan hatimu. Tapi jangan biarkan itu meracunimu. Karena kau harus kembali tegar.

Sayang, lihat pohon yang kokoh itu. Berapa banyak daun-daun yang tumbuh di tiap rantingnya. Lihat, berapa banyak pula yang berguguran tiap menitnya. Tak pernah ada kerisauan karenanya, setiap helai itu telah memberikan banyak makna yang mengukirkan kenangan.

Tersenyumlah sayang, masih ada daun-daun lain yang menanti untuk bisa tumbuh di ranting-ranting itu. Kau hanya perlu menyirami dan merawatnya saja.

Sayang.. Ah, dirimu masih harus belajar banyak mengenai hal ini. Yang harus kau pahami adalah jangan pernah membiarkan diri kehilangan prasangka baik terhadap-Nya, betapa pun besarnya ujian yang menyapa..

(satu lagi, terlihat)

*myself..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar